Selasa, 07 Juni 2011

Lebay

Suatu hari saya mengajar dikelas dengan serius, maklum pelajArannya matematika.Hampir semua siswa serius dan manggut-manggut mendengar penjelasan saya. Dalam suasana tenang dan cenderung siswa tegang ada seorang siswa dari kelas lain mengetuk pintu permisi dan minta masuk kelas tersebut. semua siswa terdiam hanya saya yang bicara "silahkan masuk" siswa dari kelas lain tadi masuk dan saya tanya ada apa mas?. "selamat siang pak" sambil mengulurkan tangan mengajak saya bersalaman dan siswa tadi mengatakan terima kasih pak terus pergi keluar kelas. Semua siswa yang ada di kelas ger...ger tertawa terbahak-bahak dan ada siswa yang berteriak sinting ada juga yang berteriak lebay. Saya pikir-pikir mengapa siswa tadi kok melakukan demikian, ternyata tadi pagi waktu apel pagi siswa diingatkan untuk senyum, sapa dan salam pada siapapun terutama guru. Memang senyum, sapa, salam itu sangat baik tetapi mestinya tidak berlebihan. TIDAK LEBAY.

Tidak ada komentar: