Rabu, 15 Juni 2011

TIDAK TAHU

Pada suatu saat, apel pagi di sekolahku, Kepala Sekolah memerintahkan kepada semua guru untuk merazia barang yang dibawa siswa ke sekolah. Barang yang tidak mendukung proses belajar silahkan diambil, perintah kepala sekolah. Saya sebagai guru yang sok kuasa menggeledah satu persatu tas siswa. Dan akhirnya saya ketemukan cairan putih di botol plastik yang saya tidak mengenali botol tersebut. Pikir saya ini cairan yang membahayakan. Tanpa ba bi bu langsung saya ambil botol tersebut. Setelah saya ambil ada teman guru yang mengatakan itu hanya air putih untuk minum pak, dengan malu-malu saya kembalikan ke tas siswa semula, sok tahu pikirku dalam diri sendiri. Memang kalau ingin tahu banyak, harus belajar dan mau bertanya kepada siapapun, jadi tidak sok tahu.

Tidak ada komentar: