Jumat, 17 Juni 2011

OTAKMU DIMANA???

Otakmu dimana?. Pertanyaan yang sadis dan meyakitkan hati.Walaupun kebanyakan orang belum membuktikkan otaknya di kepala,jika ada pertanyaan otakmu dimana? pasti tersinggung dan marah. Tetapi tidak berlaku pada diri saya sudah terbukti otak saya dikepala.Otak saya terbukti dikepala karena saya pernah dibedah kepala saya sehubungan dengan tumor di otak saya.
Di sekolah saya (SMP)ada aturan celana anak laki-laki harus di atas lutut dan rok perempuan di bawah lutut.Tetapi kenyataannya banyak siswa putra celananya di bawah lutut (dengkul).Berkali-kali guru BK (Bimbingan dan Konseling) mengingatkan bahwa pemakaian seragam terutama siswa putra tidak sesuai aturan dan ada yang sudah diberi sanksi tetapi ya masih diulang lagi. Pada suatu hari ada siswa yang celananya dibawah lutut oleh guru disuruh melipat dan diberi jarum serta benang untuk menjahitnya, tetapi kenyataannya keesok harinya dilepas lagi. Entah mengapa kok bisa begitu, saya sendiri juga tidak tahu pasti alasan siswa-siswa tersebut.
Saya hanya dapat berkomentar pad siswa : " Saya bisa memaklumi walaupun tidak bisa membenarkan siswa yang menggunakan celana dibawah dengkul, Mungkin kawatir kalau jatuh dengkulnya terluka dan gegar otak", memang otakku di dengkul pak tanya seorang siswa, jawabku "saya tidak tahu". Siswa tersebut nyengir, tertawa-tawa sambil pergi.

Tidak ada komentar: